Waspada Petir dan Angin Kencang, Sejumlah Daerah di Riau Berpotensi Hujan Lebat

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah wilayah di Provinsi Riau berpotensi mengalami hujan sedang hingga berat yang disertai angin kencang dan petir pada malam hari nanti.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini untuk sejumlah wilayah terhadap potensi hujan disertai angin kencang.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hulu. Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari," tulis BMKG dalam di laman resminya, Rabu, 4 Januari 2023.

Bagi masyarakat Riau khususnya Pekanbaru diharapkan dapat menyiapkan mantel dan payung jika hendak keluar rumah serta hati-hati terhadap petir dan angin kencang. Bagi pengendara mobil untuk tetap waspada dalam berkendara di jalan raya.

Sementara itu, suhu udara di Riau hari ini diperkirakan berada di angka 22-32 derajat celcius dengan kelembaban udara 60-100 persen.

Sedangkan arah angin berhembus ke arah Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 11-36 km per jam.