Duta Literasi SMAIT Al-Ittihad Kunjungi Komunitas Teratak Literasi

SMAIT-Al-Ittihad-2022.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak empat siswa Duta Literasi SMAIT Al-Ittihad 2022 (Durasi) beserta guru pendamping melakukan safari literasi ke komunitas teratak literasi, Jumat 16 Desember 2022 lalu. 

Perwakilan tersebut merupakan siswa kelas X dan XI yang terpilih sebagai duta literasi tahun 2022 didampingi oleh koordinator Gerakan Literasi Al-Ittihad (Geliat), Sri Handayani.

Pamula Trisna Suri selaku Pemilik Teratak Literasi merasa senang mendapat kunjungan dari duta literasi SMAIT Al-Ittihad. 

“Semoga kunjungan kali ini bermanfaat dan memberi semangat untuk terus bergerak dalam bidang literasi, baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar,” ujarnya, Kamis 22 Desember 2022. 

Dalam kegiatan tersebut, para siswa diberi kesempatan untuk melihat koleksi buku dan sharing santai terkait perkembangan komunitas Teratak Literasi.

Sementara, Sri Handayani menambahkan selain sebagai salah satu program sekolah, safari literasi juga dilatarbelakangi oleh harapan meningkatnya pengetahuan siswa terhadap perkembangan budaya literasi di lingkungan masyarakat.

"Saah satunnya dengan munculnya komunitas-komunitas pegiat literasi seperti komunitas Teratak Literasi. 

"Safari literasi ini merupakan salah satu program Geliat dalam memfasilitasi siswa untuk mengembangkan kegiatan literasi di sekolah," tuturnya.

Selain itu, didampingi beberapa perwakilan komunitas yang masih berstatus sebagai mahasiswa, siswa dimotivasi dan diajak untuk menggiatkan literasi di sekolah maupun komunitas di lingkungan mereka.


 

 

“Kunjungan ini sangat mengesankan karena menambah wawasan kami tentang literasi di masyarakat. Harapannya Teratak Literasi semakin jaya dan semakin lengkap koleksi buku maupun sarana pendukung, seperti studio podcast mini untuk melengkapi kegiatan literasi digital,” tutup Fausta Yassar, salah satu duta literasi Al-Ittihad.