Peringati Hari Jadi ke-52, Asita Riau Bakal Gelar Acara Run For Travelling

Asita-Riau.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam rangka memperingati hari jadi ke-52, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Riau akan menggelar agenda bertajuk Asita Run. Kegiatan ini rencannya bakal dilakukan di area Purna MTQ atau Bandar Serai Pekanbaru, 12 Februari 2023 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau, Dede Firmansyah menyebut pihaknya mengangkat tema Run for Travelling atau berlari sambil berwisata.

"Event berlari untuk berwisata rencananya  digelar di Lapangan MTQ Pekanbaru karena tempat itu kesannya Riau banget. Jadi para pelari nantinya akan melewati iconic-iconic dari Pekanbaru," ujar Dede, Rabu 23 November 2022.

Dede menyebut, kegiatan Asita Run bertujuan untuk mendukung pariwisata di Riau dan mengajak para atletik mengenal lebih jauh tentang Pekanbaru. Apalagi, jika sampai dibuka untuk nasional hingga ke mancanegara.

"Alhamdulillah dari Malaka merespon dengan baik. Tapi masih kita bicarakan bagaimana teknis ke depannya bila sampai mengundang dari luar negara. Kita juga berharap nantinya ini menjadi agenda tahunan dari Asita Riau," tukasnya.

Sementara itu, Pimpinan Produksi Ahmad Syukrillah diwakili Race Director Koordinator Wedus Gunung, Dina Syafitri menambahkan pembukaan akan dimulai, Sabtu 26 November 2022 dan ditutup 15 Januari 2023.

Bagi yang ingin mendaftar, untuk harga tiket pelari putra dan putri 5,2 Kilometer Rp150.000 dan untuk pelari 15 Kilometer Rp200.000.

"Kategori 5,2 Km, targetnya 200 peserta dan dibuka untuk umum. Sedangkan untuk kategori 15 Km dibuka untuk atlet profesional dengan target 500 peserta. Jadi keseluruhan ada 500 orang dengan total hadiah 20 juta," tuturnya.

Dina menyebut, pihaknya bakal menyuguhkan acara istimewa untuk para peserta lari baik ditrack maupun di venue. Asita juga akan melakukan sosialisasi pariwisata untuk masyarakat yang hadir dengan metode menarik dan edukatif.

 


"Tentunya ini akan berbeda dari acara lari pada umumnya. Wedus Gunung sebagai penyelenggara acara akan menyuguhkan sesuatu untuk peserta seperti jersey, medali, hadiah, refreshment dan acara entertain lainnya," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, link pendaftran akan dishare melaui akun medsos Asita Riau dan Komunitas Wedus Gunung. Bagi komunitas yang mendafar dengan 10 peserta akan mendapatkan gratis 1 orang.