Akhir Pekan, Riau Bakal Diguyur Hujan

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akhir pekan ini hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang  berpotensi mengguyur Riau, Minggu, 13 November 2022.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami.

Sanya menjelaskan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, dan Indragiri Hilir. Disusul siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau dan terkonsentrasi di wilayah Riau bagian Barat seperti wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, dan Rokan Hulu.


Sedangkan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan juga Kuantan Singingi," tukasnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Kepulauan Meranti pada siang, sore, dan malam hari," ucapnya.

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat – Utara dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 m (Rendah).