Kolaborasi HIMPERRA dan Telkomsel Hadirkan Internet Orbit di Perumahan Riau

Penandatanganan-Nota-Kesepahaman.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menghadirkan konektivitas internet dengan penyediaan layanan ORBIT untuk perumahan di Provinsi Riau, Telkomsel mengumumkan kolaborasi bersama Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Riau.

Kolaborasi yang digelar ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dalam acara Property Expo 2022 di Mal SKA Pekanbaru, Rabu, 2 November 2022. 

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dukungan terhadap tujuan pembangunan Kementerian PUPR dalam program pemerintah Sejuta Rumah Bagi Masyarakat.

Vice President Area Account Management, Samuel Pasaribu mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk mendukung peningkatan konektivitas internet dalam pemanfaatan teknologi terkini di berbagai sektor dengan  memberi perhatian khusus di sektor permukiman dan perumahan. 


"Melalui kerjasama dengan HIMPERRA, Telkomsel ingin berkontribusi dalam mewujudkan salah satu tujuan pembangunan Kementerian PUPR yaitu peningkatan pemenuhan perumahan dan infrastruktur permukiman yang layak dan aman menuju terwujudnya smart living untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Samuel.

Melalui penandatanganan kerjasama tersebut, nantinya Telkomsel akan memberikan solusi berupa penyediaan koneksi internet melalui layanan WiFi ORBIT Home LTE pada 5000 unit perumahan yang tersebar di 11 Kabupaten Provinsi Riau, sehingga masyarakat dapat mendapatkan jaringan internet yang cepat dan reliabel di rumah. 

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan program channeling dan mitra reseller ORBIT sebagai salah satu sumber tambahan revenue bagi HIMPERRA, yang saat ini telah tersebar di 34 provinsi Indonesia.

"Sebagai leading digital telecommunication company terdepan di Indonesia, Telkomsel selalu hadir dengan beragam inovasi produk dan layanan terdepan guna membuka semua peluang untuk kemajuan bangsa. Kami senantiasa berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai fase kehidupan, terutama di masa penuh tantangan seperti saat ini," pungkasnya