Rubber hingga Lem Lintasan Atletik di Kuansing Didatangkan Dari Jerman

Rubber-lintasan-atletik-kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Rubber hingga lem untuk lintasan atletik yang dibangun di dalam Stadion Sport Center Kuansing untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 ternyata didatangkan langsung dari Jerman. Saat ini pekerjaan pembangunan lintasan atletik sudah mencapai 85 persen.

"Untuk rubber dan lem lintasan atletik itu didatangkan langsung dari Jerman," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Ibnu Rusdi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 31 Oktober 2022.

Ibnu Rusdi mengatakan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan rekanan sudah bisa menyiapkan pengecatan terhadap lintasan atletik.

"Untuk pemasangan rubber sudah selesai, tinggal pembersihan. Dua atau tiga hari kedepan itu sudah selesai dilakukan pengecatan lintasan," katanya.


Pekerjaan pembangunan lintasan atletik stadion Sport Center Kuansing dikerjakan CV Khalaf Abadi. Dimana pagu kegiatan tersebut mencapai Rp 8 miliar dengan harga penawaran Rp 7,7 miliar.

Pekerjaan proyek tersebut juga mendapatkan pendampingan dari pihak kejaksaan. Saat ini pihak rekanan masih terus menggesa kegiatan tersebut bisa selesai tepat waktu.

Pembangunan lintasan atletik ini akan digunakan nantinya untuk pelaksanaan Porprov Riau tahun 2022. Dimana Kuansing menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar tersebut.

Kegiatan ini sudah mulai kontrak sejak 14 Juli 2022 lalu. Lintasan tersebut akan digunakan untuk cabor atletik pada Porprov X Riau yang akan digelar 12 November mendatang.