Hampir 100 Mobdin Sudah Dikumpulkan Pejabat Pemko Pekanbaru

Mobil-dinas11.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pejabat di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru menyerahkan kendaraan dinas untuk kepentingan pendataan sejak, Kamis 27 Oktober 2022, kemarin.

 

Hampir seratus unit kendaraan dinas sudah parkir di depan gedung utama Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru hingga, Jumat 28 Oktober 2022.

 

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memberi waktu para pejabat selama dua hari untuk menyerahkan mobil dinas guna proses pendataan aset. Ia menanti penyerahan mobil dinas hingga Jumat sore.

 

"Kita kasi waktu dua hari sampai hari ini, kita beri waktu hingga Jumat sore untuk menyerahkan mobil dinas," terangnya.

 


Muflihun menegaskan, penyerahan sementara mobil dinas ini adalah hal yang wajar. Ia mengaku hanya ingin tahu kondisi kendaraan dinas yang digunakan para pejabat pemerintah kota selama ini.

 

Dirinya juga ingin memastikan jumlah mobil dinas yang ada di lingkungan pemerintah kota.

Ia menyebut kendaraan dinas itu bakal dikembalikan kembali ke pejabat yang bersangkutan setelah pemeriksaan kondisi kendaraan dinas.

 

 

Muflihun menilai adanya pengembalian sementara mobil dinas menanggapi masukan masyarakat terkait penggunaan mobil dinas. Ada juga masukan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

"Sebagai kepala daerah, wajar saya ingin melihat aset milik pemerintah daerah. Berapa aset kita sebenarnya," ungkapnya.