Wanita Pengibar Bendera HTI Ngaku Istri Keturunan Sunan Kalijaga

Pengibar-bendera-HTI.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang wanita asal DKI Jakarta, Nia Wulandari Bagus, mengibarkan bendera HTI saat acara Santri di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Atas perbuatannya tersebut, Nia terpaksa harus diperiksa oleh pihak kepolisian dan dimintai keterangan.

Dari pengakuannya, Nia mengaku tidak tahu jika bendera yang dikibarkan tersebut adalah bendera HTI, melainkan kalimat tauhid. Nia ternyata memesan bendera itu secara online pada 17 Oktober 2022.

Forum Komunikasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Riau, dalam keterangannya mengungkap bahwa Nia mengaku sebagai istri dari keturunan Sunan Kalijaga atau Sunan Gunung Jati.


Ia tinggal di Pekanbaru sejak 2011 di Jalan Sidomulyo II, Perumahan Green Residence City No 8B, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Nia dikabarkan tidak pernah tergabung dalam organisasi radikat atau terorisme seperti HTI.

Sebelumnya, Nia mengibarkan bendera Ar Rayah milik ormas yang telah resmi dibubarkan dan dilarang pemerintah itu setelah lagu Indonesia Raya dinyanyikan saat apel santri yang dipimpin Ketua PWNU Riau, T Rusli Ahmad

Ketua PWNU Riau dan Panitia kegiatan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan membawa pelaku ke Polresta Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.