8 Kali Juara di Kabupaten, Tim Voli PGRI Bungaraya Optimis Hadapi Porseni Provinsi

Tim-voli-PGRI-Bungaraya-Siak.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, SIAK - Delapan kali berturut-turut meraih juara pertama di Porseni tingkat Kabupaten Siak, tim voli PGRI Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, optimis menghadapi Porseni tingkat Provinsi Riau yang akan diadakan di Kabupaten Bengkalis, Siak, Senin, 24 Oktober 2022.

Kapten tim, Rudi Hartono, mengatakan ini merupakan kedelapan kalinya tim voli PGRI Kecamatan Bungaraya, meraih juara pertama di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kabupaten Siak.

Pertama pada 2009 dilaksanakan di Kecamatan tualang, 2012 di Kecamatan sungai apit, 2014 di Kecamatan Dayun, 2016 di Kecamatan Mempura, 2017 di Kecamatan Sabak Auh, 2018 di Kecamatan Bungaraya, 2019 di Kecamatan koto Gasib dan 2022 di Kecamatan Siak

"Alhamdulillah tim voli PGRI Kecamatan Bungaraya berhasil mempertahankan posisi sebagai juara pertama Porseni tahun 2022, tentunya ini berkat kerjasama team yang sangat luar biasa dan dukungan seluruh guru se-Kecamatan Bungaraya," kata Rudi.

Dari kemenangan ini, Rudi Hartono, optimis menghadapi pemain-pemain terbaik perwakilan kabupaten se-Provinsi Riau.


“Untuk itu kita tetap optimis, terus berlatih lebih keras lagi supaya bisa memenangkan pertandingan Porseni tingkat provinsi, yang akan diadakan di Kabupaten Bengkalis mendatang,” katanya..

Dalam hal ini Kecamatan Bungaraya meraih juara umum kedua dengan meraih tiga emas, satu perak dan satu perunggu.

Porseni tingkat Kabupaten Siak tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Bupati Siak, Alfedri, saat apel pembukaan Porseni di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Kamis 20 Oktober 2022 lalu.

“Porseni tahun ini mengangkat tema "Menumbuh Kembang Jiwa Sportivitas dan Solidaritas Guna Membangun Pendidikan Berkarakter dan Bermartabat," sebut Bupati Alfedri.

Tujuan diadakan pekan olahraga dan seni agar terjalinnya kerjasama dan silaturahmi sesama guru dan anggota PGRI se-Kabupaten Siak, dan juga untuk menjaga kebugaran, kesehatan, para guru harus menjadi motivasi bagi muridnya agar mau berolahraga.

“Porseni tahun ini diikuti 1.119 peserta dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, 8 cabang olahraga dan 2 cabang seni,” tutup Alfedri.