Relawan Jokowi Hadirkan Wamendes Budi Arie di Musra III Riau

Koordinator-Musra-Riau-Sonny-M.-Silaban.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) akan menyelenggarakan Musyawarah Rakyat (Musra) III Riau yang akan dihadiri sekitar 2.000 orang di Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Minggu, 23 Oktober 2022.

Koordinator Musra Riau, Sonny M. Silaban, mengatakan persiapan acara sudah berjalan 80 persen. Ia pun berharap semua panitia bisa memaksimalkan lagi agar pada hari H bisa terlaksana dengan baik.

"Untuk yang hadir dari nasional sudah dipastikan Wamendes, Budi Arie Setiadi dan acara pembukaan akan diwakilkan oleh Gubri Syamsuar sebagai perwakilan dari Presiden Jokowi karena tidak bisa menghadiri acara," katanya kepada wartawan, Jumat, 21 Oktober 2022.

Sonny menyampaikan Musra Riau dilaksanakan guna memilih pimpinan berdasarkan aspirasi rakyat. Tambahnya, ada sesi voting di mana masyarakat yang hadir akan melakukan e-voting.


"Kami panitia akan memfasilitasinya dalam sehari itu juga. Peserta sekitar 2000-3000 dari berbagai elemen dan profesi masyarakat," ujar Sonny.

Sementara itu, Sekretaris Koordinator Musra Riau, Nata Hedy Nyo, juga mengatakan Musra itu mengundang seluruh elemen masyarakat. Sehingga, lanjutnya, tak ada menentukan sosok siapa yang akan di voting rakyat.

"Ini murni siapa saja sosok yang diinginkan rakyat. Jadi pergunakanlah kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi dan kehendak rakyat untuk pimpinan selanjutnya," ujarnya.

Hal itu katanya, selama ini ruang-ruang aspirasi terkotak-kotak partai politik. Di acara tersebut, tambah Nata, pihaknya membebaskan masyarakat untuk memvoting siapa saja.

"Jadi ketika nanti aspirasi masyarakat ini terkumpul, akan kami sampaikan ke Pak Jokowi. Jadi figur siapa yang mau memperjuangkan aspirasi rakyat ini bisa menjadi calon pemimpin di 2024," tandasnya.