Kapolda Riau Singgung Suporter PSPS saat Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan

Kapolda-Riau6.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, saat menggelar doa bersama menyinggung suporter PSPS Riau yang bertindak anarkis dan melakukan perusakan di Stadion Utama Riau.

Doa bersama digelar di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, untuk para korban tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa.

"Kemarin juga ada insiden di Stadion Utama Riau. Kita sudah berikan imbauan, mereka langsung paham dan berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut," ujar Irjen Iqbal, Selasa, 4 Oktober 2022, malam.

Mantan Kapolda NTB dan Kadiv Humas Polri ini mengimbau para suporter sepak bola di Riau agar memberikan dukungan dan berpegang teguh pada aturan yang ada, disiplin, dan tidak anarkis.


"Silakan fanatis, tapi aturan disiplin itu tetap dijaga. Karena kalau dilanggar akan mengakibatkan kecelakaan," pungkasnya. 

Sebelumnya, sebanyak 577 buah kursi atau bangku penonton dirusak oleh suporter PSPS Riau saat menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Utama Riau, Rabu, 22 September 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. 

 

Tak hanya itu, suporter PSPS Riau juga membakar bangku penonton karena tim kebanggaan mereka kalah saat menjamu tim Ayam Kinantan. 

"Ada 577 kursi yang rusak saat PSPS Riau vs PSMS Medan," ujar Presiden Klub, Norizam, Senin, 25 September 2022.