Bandara SSK II Pekanbaru Kini Layani 3 Rute Penerbangan ke Kuala Lumpur

bandar-sskii.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan internasional untuk tujuan Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin 3 Oktober 2022. 

Penambahan rute ini seiring dengan dioperasikannya penerbangan langsung dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh maskapai Air Asia. Sehingga, kini penerbangan internasional melalui SSK II Pekanbaru menjadi tiga rute. 

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan, menjelaskan penerbangan Internasional Air Asia dengan nomor penerbangan AK-427 ini mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 07.25 WIB.

"Penerbangan ini membawa 135 penumpang dan disambut oleh prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru," ujar Hendra.


Dikatakan Hendra, penumpang yang datang juga disambut dengan pemberian souvenir dari pihak maskapai dan pemberian cenderamata kepada crew Air Asia.

"Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru pesawat Air Asia tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 138 penumpang menggunakan nomor penerbangan AK-426 pada pukul 08.00 WIB," jelasnya.

Diungkapkan Hendra, selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Kuala Lumpur, PT Angkasa Pura II berharap penerbangan ini akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia secara umum dan antara Pekanbaru dan Kuala Lumpur secara khusus.

"Khususnya dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata dan peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia," pungkasnya.