Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Evaluasi Fisik dan Keuangan di Pekanbaru, Sekda Tegaskan ini

Rapat-Pemkab-Bengkalis.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, Bustami HY, mengatakan berbuat baiklah meskipun perbuatan baik tersebut tidak dinilai dan diperhatikan oleh pihak lain.

Imbauan atau ajakan Sekda Bengkalis ini diucapkan saat rapat evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Bengkalis, Jumat, 12 Agustus 2022 di salah satu hotel Pekanbaru.

Rapat kerja terkait evaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan sampai dengan bulan Juli 2022.

"Ibarat jam dinding yang terus bekerja, walaupun tak dilihat namun senantiasa memberi manfaat bagi orang sekitarnya," ujarnya.


Rapat yang dipimpin Sekda Bengkalis itu dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra dan Inspektur Kabupaten Bengkalis Radius Akima serta dihadiri oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam rapat itu dibahas juga mengenai realisasi keuangan sampai dengan Bulan Juli 2022 sebesar 40% dengan realisasi fisik sebesar 49,54%.

"Kepada pengguna anggaran dan kuasa Penguna anggaran untuk terus menekankan agar seluruh jajaran melakukan percepatan dengan membuat rencana aksi dan skenario dalam meningkatkan performa kinerja untuk percepatan realisasi fisik dan keuangan," tegasnya.

Selain itu, Bustami meminta kepada perangkat daerah yang memiliki kegiatan agar segera melakukan proses tender.

"Laksanakan percepatan dan segera laksanakan percepatan. Dan kepada seluruh PPTK untuk mengidentifikasi pekerjaan yang mengalami kendala dalam pelaksanaannya segera sampaikan, agar dapat diantisipasi langkah solutif selanjutnya," pungkasnya.