Peringati Hari ASI Sedunia, IZI Beri Ibu Menyusui Santunan

IZI-Riau.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Memperingati Hari Air Susu Ibu (ASI) Sedunia, Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau memberi bantuan berupa parsel buah segar dan uang santunan kepada ibu-ibu menyusui.

Bantuan tersebut diberikan kepada lima ibu menyusui di Jalan Pisang 4, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Timur, pekanbaru.

"Memperingati Hari ASI Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Agustus, ada lima orang penerima manfaat yaitu ibu-ibu menyusui yang secara ekonomi sangat lemah sehingga nutrisi untuk sang ibu tidak terpenuhi dengan baik dan berpengaruh dengan produksi ASI. Parsel buah segar yang diberikan merupakan buah-buahan yang baik untuk ibu-ibu yang masih memberikan ASI kepada bayinya," kata IZI Riau, Irwan, Rabu 10 Agustus 2022.

Dikatakannya, bayi yang diberi ASI akan lebih sehat dan pertumbuhan serta perkembangannya akan lebih cepat. Sementara bayi yang tidak diberikan ASI akan rentan terhadap penyakit.

 


 

"Dalam enam bulan pertama kehidupan, ASI saja sudah cukup untuk anak dan bertindak sebagai 'vaksin pertama' bayi, memberikan perlindungan penting dari penyakit dan kematian," tuturnya.

Untuk itu pentingnya pengetahuan untuk para ibu tetap produksi ASI dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi yang mampu merangsang produksi ASI lebih banyak.

"Kami mengadakan kegiatan ini dan terus kita lakukan setiap untuk mengingatkan para ibu-ibu pentingnya ASI bagi bayi di umur dua tahun pertama, program ini tidak terlepas dari dukungan para donatur IZI yang telah mempercayakan zakat dan infaknya ke kita," pungkasnya.