Persiapan Peringatan HUT ke-65 Provinsi Riau Hampir Rampung

Joni-Irwan2.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menjelang Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau pada 9 Agustus mendatang, Asisten III  Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Riau Joni Irwan bersama Operasional Perangkat Daerah (OPD) lakukan  Rapat Checking Peringatan HUT Riau pada Selasa, 3 Agustus 2022.

Adapun tujuan pelaksanaan rapat checking ini diungkapkan oleh Joni sebagi untuk melihat progres dan   pemantapan diskusi dari setiap seksi panitia.

"Dari laporan yang dilihat kesiapan dilihat dari masing masing laporan untuk kesiapannya sudah 70 sampaj 80 persen untuk kegiatannya terus dikoordinasikan," ungkapnya.

Selain itu Joni menyampaikan dalam perayaan HUT Riau ke-65 bakal dilaksanakan upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Gedung Daerah Provinsi Riau di Jalan Sudirman. 


"Kita minta gubernur jadi inspektur upacara sedangkan komandan upacaranya dari sekda Rohul dan cadangan komandan upacaranya  dari Palelawan," tuturnya. 

Walaupun masih  dilanda pandemi Covid-19, Joni mengungkapkan hal tersebut telah dipertimbangkan.  Ia menuturkan bahwa  pihaknya telah mendapatkan izin pelaksanaan dari Satuan Petugas  (Satgas)  Covid-19 Provinsi Riau. 

 

"Kami sudah berkirim surat dengan panitia tim Covid-19 di kota ataupun  provinsi soal kelayakan  kegiatan ini.   Sudah ada rekomendasi yang diberikan  tim satgas,"

Selanjutnya bagi masyarakat umum yang hendak mengikutinya upacara perayaan HUT Riau dapat masuk ke dalam tayangan siaran langsung yang nanti disediakan panitia. Tujuan hal itu kata Joni untuk bantu mengurangi keramaian.

"Upacara untuk masyarakat diinformasikan mulai  di kabupaten kota hingga kecamatan bisa dengan virtual. Nanti  ada  live streaming," ungkap Joni. (ADVERTORIAL PEMPROV RIAU)