Heboh Street Fashion Week di Pekanbaru, Pemko: Bukan Agenda Kami

Citayam-Fashion-Week.jpg
([Suara.com/Alfian Winanto])

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menyikapi adanya event Pekanbaru Street Fashion Week di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Minggu, 31 Agustus lalu, Asisten I Setdako Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Syoffaizal, menegaskan kegiatan tersebut bukan agenda Pemko Pekanbaru. 

"Kita memang kemarin sempat ada rencana untuk menggelar kegiatan serupa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Tapi tidak jadi," kata Syoffaizal, Senin 1 Agustus 2022. 

Syoffaizal menyebut fashion show yang digelar di zebra cross lampu merah Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, itu di luar pengetahuan panitia HUT RI Pekanbaru dan bukan Pemko Pekanbaru yang mengadakan. 

"Kedepannya ini perlu kejelasan, sehingga masyarakat tidak salah paham. Seolah-olah Pemko yang menggelarnya, padahal tidak," tegasnya.

Meski sebelumnya wacana tersebut sempat mencuat dengan nama Kaca Mayang Fashion Street, namun Syoffaizal menjelaskan tidak mendapat persetujuan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru sehingga batal digelar.


 

 

"Tetapi kita butuh persetujuan pimpinan dalam hal ini Pj Wali Kota Pekanbaru. Nah belakangan setelah kita konsultasi ke Pj Wali Kota, beliau melarang. Tak usah dibuat itu dulu, buat yang lebih manfaat ke masyarakat. Itu arahan Pj Walikota, makanya kita tidak jadi menggelar acara itu," terangnya.

Sementara, disinggung terkait pelaksanaan event tersebut sudah ada izin dari Pemko Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan sampai saat ini dirinya memang belum ada mendapatkan info terkait hal tersebut. 

Bahkan dirinya mengaku baru mendapatkan informasi kegiatan tersebut dari Instagram.

"Yang pasti itu bukan Pemko Pekanbaru yang menggelar," pungkasnya.

Kegiatan Pekanbaru Street Fashion Week di area CFD Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman digelar oleh Awal Bros Pekanbaru dalam rangka HUT ke-24 Awal Bros Group.