Terpilih Secara Aklamasi, Faisal Islami Jabat Ketua KNPI Pekanbaru

Faisal-Islami.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Faisal Islami terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru periode 2022 - 2025, Kamis, 21 Juli 2022.

Terpilihnya Faisal berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) XIII KNPI Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Digo Anugerah Rivai di Hotel Furaya, Jalan Jendral Sudirman.

Kegiatan ini, dilakukan berhubung akan berakhirnya kepengurusan KNPI Kota Pekanbaru masa bakti 2019-2022.

Dalam penjaringan bursa calon Ketua KNPI Kota Pekanbaru, hanya terdapat satu orang mendaftar yakni Faisal Islami. Ia pun sudah memenuhi persyaratan dan mendapatkan dukungan dari puluhan OKP di Kota Bertuah.

Lalu, dilakukan pembacaan fakta integritas oleh Cipayung yang menyatakan Musda KNPI XIII merupakan satu-satunya musda yang mendukung Faisal Islami sebagai Ketua KNPI Kota Pekanbaru.

Faisal Islami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempercayainya menjadi Ketua DPD KNPI Pekanbaru. Ia berharap bisa bersatu padu, bekerja sama untuk memajukan organisasi ini ke depannya.

"Terima kasih atas amanah dan kepercayaan bagi saya untuk menjadi Ketua DPD KNPI Pekanbaru periode 2022-2025," ujar Faizal usai pemilihan tersebut, Kamis, 21 Juli 2022.

Ketua DPD KNPI Pekanbaru terpilih menuturkan, dirinya memiliki tekad membawa perubahan yang positif bagi pemerintah dan masyarakat di lingkungan Kota Bertuah. Karena, menurutnya KNPI merupakan wadah perhimpunan pemuda yang kreatif dan inovatif.


 

"Saya berharap dukungan dan kerja sama semuanya untuk membesarkan KNPI Pekanbaru ini," terang Faisal Islami.

Sementara Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso mengucapkan selamat kepada Ketua DPD KNPI Pekanbaru yang terpilih. Ia berharap, Faisal Islami dapat menjalankan amanah yang telah dipercayai kepadanya. “Selamat, atas terpilihnya Faisal Islami sebagai Ketua DPD KNPI Pekanbaru periode 2022-2025,” tegas Fuad.

Kepada Ketua DPD KNPI Pekanbaru terpilih, Fuad menyampaikan, agar segera menyusun struktur kepengurusan organisasi. Hal ini, supaya secepatnya dapat dilakukan pelantikan.