Terekam Kamera CCTV, Pria Perampok Penghuni Indekos Bawa Sajam Takuti Penghuni

Aksi-pencurian-terekam-cctv9.jpg
(Tangkapan Layar)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Viral sebuah unggahan di media sosial memerlihatkan seorang pria diduga hendak merampok di sebuah kos-kosan di Jalan Kamboja, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, sambil membawa senjata tajam.

Korban yang ketakutan melihat pelaku membawa senjata tajam, bersembunyi di rumah tetangga untuk mendapatkan perlindungan.

Video yang diunggah di Tiktok oleh akun @violadwijenitaaa menunjukkan pelaku yang membawa senjata tajam diduga hendak merampok di rumah korban.

 

 

Pelaksana harian Kapolsek Sukajadi, Kompol Yohanes Basri mengatakan, kejadian berawal saat pelaku melihat jendela kos-kosan korban dalam keadaan terbuka, sehingga timbul niat pelaku untuk mencuri barang berharga milik korban.

 

“Saat tersangka mendekati TKP dilihatnya jendela terbuka sehingga terpancing niatnya untuk melakukan pencurian mengambil barang-barang di kos tersebut,” sebutnya, 13 Juli 2022.

 


Korban yang ketakutan melihat pelaku yang membawa senjata tajam, kemudian melapor ke polisi.

 

“Karena korban merupakan perempuan, ditambah kejadian di malam hari dan tersangka membawa alat yang bisa mengancam nyawa korban, sehingga korban melapor polisi dan bersembunyi menyelamatkan diri ke rumah tetangga,” kata Kompol Yohanes.

Kompol Yohanes menambahkan, dari hasil penyelidikan, pelaku dibekuk di halte bus di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

 

 

“Tersangka ditangkap di halte bus Jalan Ahmad Yani. Saat kita amankan tersangka tidak melakukan perlawanan,” tuturnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti handphone dan tas berisi barang berharga korban.

“Barang bukti yakni handphone dan tas. Barang tersebut baru akan dijual pelaku namun saat ditangkap, barang bukti dapat kita amankan,” terangnya.