PSPS Riau Batal Tanding Lawan Kelantan FC, Curva Nord 1955: Kita Dipermainkan

PSPS-Riau-vs-Kelantan-FC5.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pertandingan ujicoba Internasional antara PSPS Riau melawan klub asal Malaysia Kelantan FC batal digelar di Stadion Utama Riau, Selasa, 12 Juli 2022 sore.

 

Pembatalan pertandingan ini diduga pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan pada pertandingan tersebut.

 

Tidak hanya itu, lewat akun centang biru di instagram resmi @pspsriau memposting kalau pihak Polresta Pekanbaru meminta uang Rp 40 juta untuk izin keamanan.

 

Namun pihak PSPS Riau telah mengkonfirmasi kalau manajemen telah mengantongi izin keramaian dari Polresta Pekanbaru sejak tanggal 8 Juli 2022.

 

Namun saat akan melaksanakan pertandingan, polisi malah membatalkan dan meminta kedua manajemen untuk menghadap ke Mapolresta Pekanbaru.

 

Mendapati hal ini, Suporter PSPS Riau mengecam tindakan ini yang telah mencoreng sepakbola Indonesia.

 


Melalui Old Ultras Curva Nord 1956, Dolly San David mengecam pihak yang telah membuat pertandingan ini batal.

 

"Kita dipermainkan oleh satu orang, tapi kekecewaan ini harus kita bungkus dengan lapang dada," ujar Dolly menggunakan pengeras suara, Selasa, 12 Juli 2022.

 

Dolly juga menegaskan kalau Curva Nord 1956 Pekanbaru tidak akan melupakan kejadian ini dan akan menuntut balas.

 

"Apapun balasannya akan kami pikirkan seperti apa.  Tapi hari ini tak elok kita jika pulang dengan gerakan tambahan. Kali ini kita jemput bang Edu Manajemen PSPS Riau dan Manajemen Kelantan FC untuk meminta maaf kepada masyarakat Riau," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Manajemen klub PSPS Riau menyampaikan permohonan permintaan maaf kepada ratusan suporter Askar Bertuah 'Julukan PSPS Riau' di Stadion Utama Riau, Selasa, 12 Juli 2022.

 

Manajer tim, Edwar Riansyah menyampaikan permintaan maaf tersebut didampingi suporter PSPS Riau dan kedua tim yang batal bertanding. 

 

"Kami manajemen PSPS Riau dan Kelantan mengucapkan ribuan permintaan maaf kepada masyarakat Riau dan pendukung PSPS," ujar Edu (sapaan akrab) menggunakan pengeras suara. 

 

 

 

Tidak hanya itu, Edu juga mengatakan kalau pihak panitia akan menerima Refund dari masyarakat yang telah membeli tiket pertandingan. 

 

"Refund insyaallah besok sudah bisa diproses, panitia bertanggungjawab pada hal hal yang terjadi pada hari ini," pungkasnya.