Dibuka Hari ini, Catat Link dan Jalur PPDB Tingkat SMP Negeri Pekanbaru

Ilustrasi-PPDB-Online3.jpg
(ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc via Tirto.id)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Pekanbaru telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru, Rabu 29 Juni hingga 5 Juli 2022 mendatang.

Sekertaris Dinas Pendidikan Pekanbaru Muzailis mengatakan wali murid bisa bisa mendaftarkan anaknya pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dan mengunggah persyaratan pendaftaran melalui ppdbpekanbaru.id

"Mulai hari ini sudah dibuka. Wali murid bisa langsung melakukan pendaftaran melalui link ppdbpekanbaru.id setiap harinya di masa pendaftaran yaitu 29 Juni hingga 5 Juli 2022. Mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB," ujar Muzailis, Rabu 29 Juni 2022.

"Untuk link pendaftaran tersebut juga sudah disampaikan kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah juga kok," tambahnya.

Diungkapkannya, untuk tahun ini PPDB SMP Online dibuka melalui 4 jalur yaitu Zonasi, Afirmasi, Perpindahan orang tua, dan juga prestasi.


 

 

"Kalau yang terbanyak zonasi. Untuk SMP itu 65 persen. Sisanya itu untuk jalur afirmasi, perpindahan orang tua dan juga prestasi," imbuhnya.

Ia menambahkan sedangkan untuk persyaratan masih sama dengan sebelumnya, seperti ijazah, identitas anak, formulir dan lain sebagainya.

"Untuk syaratnya masih sama dengan sebelumnya. Nanti kalau sudah lulus kan adalagi penambahan-penambahan persyaratan. Yang penting sekarang kan ijazah anak dulu saja kan," pungkasnya.