Sambangi Mantan Wakapolda, Kapolda Riau Puji Pengamanan Kapolsek Lima Puluh

Kapolda-Riau-dan-Kapolsek-Lima-Puluh.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kapolsek Limapuluh Pekanbaru, Kompol Danny Andhika Karya Gita mendapat pujian dari mantan Wakapolda Riau, Kombes Pol (Purn) Fachrudin Bakar.

Pujian tersebut dilontarkan Kombes Fachrudin saat Kompol Danny melakukan pengamanan kunjungan Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal atau anjangsana ke rumah Kombes Fachrudin Bakar di Jalan Dr Soetomo, Pekanbaru.

"Ini dia Bapak Kapolda, Kapolsek kita yang sering membantu anak-anak mengantar mengaji ke masjid," kata Kombes Fachrudin kepada Irjen Pol M Iqbal Senin, 22 Juni 2022.

Mengetahui hal ini, seketika Irjen M Iqbal memanggil Kompol Dany dan merangkulnya.

"Mantap, luar biasa. Sudah sejak kapan bertugas di Kapolsek Limapuluh?" tanya Irjen Iqbal kepada Kompol Danny.

Danny yang dipuji langsung merendah dan memberi salam hormat kepada komandannya.


"Baru empat bulan di sini (Kapolsek Limapuluh, red) jenderal," tutup Kompol Dany sambil menunduk hormat.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan silaturahim atau anjangsana ke rumah Ketua Purnawirawan Polri Riau, Kombes Pol Fachrudin Bakar di Jalan Dr Soetomo, Kecamatan, Limapuluh, Pekanbaru, Rabu, 22 Juni 2022.

Kunjungan silaturahim ini merupakan rangkaian kegiatan Irjen M Iqbal dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.

"Saya selaku Kapolda Riau silaturahim kepada orang tua, guru dan senior kami. Waktu pertama saya bertemu beliau, pangkat saya masih AKP. Jadi anjangsana disini benar-benar diimplementasikan. Tujuannya untuk meminta doa dan nasehat agar Polda Riau semakin terdepan," ujar Irjen M Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 22 Juni 2022.

Selanjutnya pada momentum HUT ke-76 Bhayangkara, diharapkan Polda Riau dan Jajaran makin menjadi pengayom buat masyarakat Riau.

Kendati sudah lama Purnawirawan, menurut mantan Kapolda NTB itu, sosok Kombes Pold (Purn) Fachrudin masih berpengaruh dan dekat dengan masyarakat.

"Dengan anjangsana ini, kami ingin berkah dari nasihat beliau serta kekuatan moral dalam menjalankan tugas untuk bangsa dan negara ini. Hari ini ada 5 titik anjangsana yang akan kita kunjungi," pungkasnya.