Lepas 442 Orang Jamaah Calon Haji, Muflihun: Doakan Pekanbaru Selalu Aman

Pelepasan-JCH-asal-Kota-Pekanbaru.jpg
(Kemenag Pekanbaru)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekanbaru yang masuk kloter 6 Batam melanjutkan perjalanan ke tanah suci hari ini. Ratusan jemaah berangkat ke Embarkasi Batam, Selasa 21 Juni 2022 pagi.

Mereka bakal berangkat ke Jeddah, Arab Saudi melalui Bandara Hang Nadim, Batam. Para jemaah yang hendak berangkat menjalani proses pelepasan di Asmara Haji Antara Provinsi Riau.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun melepas langsung para jemaah yang hendak menunaikan ibadah haji. Muflihun berpesan agar para jemaah bisa turut mendoakan Kota Pekanbaru agar menjadi lebih baik ke depannya.

"Kita berharap para jemaah mendoakan, agar Kota Pekanbaru selalu dalam kondisi aman dan jauh dari berbagai masalah," paparnya.

Muflihun juga berpesan agar para jemaah bisa tetap menjaga kesehatan selama berada di Mekkah. Ia menyebut bahwa rangkaian ibadah haji tentu membutuhkan kekuatan fisik sehingga harus menjaga kesehatan.

Dirinya berharap para jemaah haji asal Kota Pekanbaru menjadi haji yang mabrur. Ia juga mendoakan agar perjalanan para jemaah berlangsung lancar untuk menunaikan rukun Islam kelima.


 

 

"Kita doakan agar jemaah haji mendapat keselamatan selama perjalanan pergi dan perjalanan kembali ke tanah air nantinya," sebutnya.

Prosesi pelepasan juga dihadiri adir Abdul Wahid (Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Pekanbaru), Muhammad Jamil (Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru) dan Syoffaizal (Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru). Ada juga beberapa kepala dinas di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ikut melepas keberangkatan para jemaah.

Sebelumnya, Plt Kepala Kementrian Agama Pekanbaru, Abdul Wahid menyebut seharusnya jemaah yang berangkat dari Pekanbaru ada sebanyak 444 orang. Namun karena alasan kesehatan dua jemaah pun batal berangkat bersama rombongan jemaah asal Kota Pekanbaru.

Dirinya memastikan para jemaah dalam kondisi sehat dan bisa menjalani rangkaian ibadah haji. Ia menyebut bahwa secara umum para jemaah dalam kondisi sehat walau satu jemaah yang terpaksa menggunakan kursi roda.