Kunjungi Siak, Agung Nugroho Beberkan Target Kursi Pemilu 2024 untuk Kader Demokrat

Agung-Nugroho-Demokrat.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, SIAK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau berkunjung ke Siak, dalam agenda silaturahmi sekaligus melakukan konsolidasi ke kader untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho, bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau Arwan Citra Jaya, serta sejumlah pengurus.

Kunjungan DPD Partai Demokrat Riau disambut langsung oleh Detua DPC Partai Demokrat terpilih Syamsurizal, serta kader Partai Demokrat Siak di kantor DPC Partai Demokrat Siak, Jalan Sapta Taruna Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak. Senin, 20 Juni 2022.

Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal mengatakan Partai Demokrat Siak menargetkan 6 kursi pada pemilu 2024 mendatang.

"Target kita 6 kursi, kalau bisa 8 kursi supaya bisa menjadi pimpinan DPRD. Kalau Demokrat sudah menang, pasti Demokrat bisa mengusung kadernya menjadi kepala daerah," terang pria yang akrab disapa Budi itu.

Untuk mencapai target itu kata Budi, tentu perlu kerja keras dari semua kader, baik dari DPC hingga ke Ranting.

"Konsolidasi ini kami hadirkan sebanyak 250 orang kader, ini bukti bahwa kader Demokrat Siak solid," terang Budi.


Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho mengapresiasi pengurus DPC Partai Demokrat Siak, yang lengkap menghadirkan seluruh kader hingga ke ranting.

"Kami baru dilantik sebagai pengurus DPD Riau, dan keliling di kabupaten/kota. Di Siak merupakan daerah ke-7 yang kami kunjungi," kata Agung.

Agung menginginkan komunikasi terus terjalin dengan kader, aspirasi masyarakat Siak juga merupakan tanggung jawab dia, meski beda dapil.

"Kebetulan saya merupakan Pimpinan DPRD Riau, aspirasi masyarakat Siak juga merupakan tanggungjawab kami," kata Agung.

Agung mengatakan, untuk meraih target yang ingin dicapai tentu kader harus solid dan kader harus satu komando.

"Target Demokrat Siak kata ketua DPC Demokrat tadi 6 kursi dan harap-harap 8 kursi. Tetapi kalau saya minta di Siak ini harus 9 kursi. Kenapa saya minta 9 kursi, supaya kader-kader harus bekerja. Kami tidak mau ada kader Demokrat tidak bekerja untuk mensosialisasikan Partai Demokrat ke masyarakat," tegas Agung.

Untuk fraksi Demokrat, ia tidak mau mendapat laporan bahwa ada anggota DPRD Siak dari Demokrat yang tidak mau menemui masyarakat terutama, masyarakat dapilnya.

"Kalau ada anggota dewan dari Demokrat, yang tidak mau menemui masyarakatnya, laporkan ke saya dan saya pastikan akan saya pecat anggota dewan itu," tegas Agung.

Untuk DPRD Riau, sebut Agung, dapil Siak-Pelalawan ditargetkan 2 kursi, yang saat ini hanya 1 kursi. Sedangkan untuk DPR RI Demokrat Riau, ia menargetkan 2 kursi untuk dapil Riau 1.