Kapal Dumai Line 5 Terbakar di Perairan Sekupang Kepri, Satu Orang Kru Tewas

Kapal-terbakar-di-Kepri.jpg
(Dok Polda Kepri)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebuah kapal terbakar di Perairan Sekupang, Batam Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 21.15 WIB. Satu orang kru tewas dalam peristiwa ini.

Kebakaran kapal berawal saat Kapal Dumai Line 5 yang sedang lego jangkar di Bui Perairan Sekupang tiba-tiba meledak, sehingga menimbulkan percikan api besar.

“Menurut informasi dari kru yang selamat, ledakan berasal dari tangki tengah kapal Dumai Line 5 pada saat kru yang sedang santai,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Kamis, 9 Juni 2022.

Selanjutnya kata Harry, kebakaran Kapal Dumai Line 5 itu menyebabkan 6 orang kru mengalami luka bakar, dan satu orang meninggal dunia.


 

 

Korban yang mengalami luka bakar bernama Dani Andersul, Deni Ramadan, Apin, Eri Sembiring, Rian, dan Agung Tri. Sedangkan kru kapal yang meninggal dunia bernama Doni Tri Hendrawan.

“Masih ada 1 orang lagi belum diketahui keberadaannya, atas nama Ade Saputra. Dan kapal Dumai Line 5 hancur akibat ledakan. Untuk saat ini kapal Dumai Line 5 ditarik menuju galangan PT CSS Sekupang,” tutup Harry.