Asyik, Ada Layanan Bus TMP Gratis Selama 3 Hari Rayakan HUT Pekanbaru

tmp.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah rangkaian agenda dipersiapkan dalam memeriahkan helat HUT Pekanbaru pada tahun ini. Ada aneka lomba di tingkat kecamatan, festival hingga bakti sosial.

 

Selain itu juga agenda rutin seperti ziarah ke makam Marhum Pekan, upacara di Komplek Perkantoran Tenayan Raya hingga rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru.

 

"Bakal kita gelar juga panggung rakyat, festival, bakti sosial dan agenda lainnya," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Sabtu 4 Juni 2022.

 

Rangkaian agenda HUT sudah bergulir 5 Juni 2022 besok. Ada juga layanan bus TMP gratis selama tiga hari. Masyarakat bisa menikmatinya mulai dari satu hari sebelum, saat puncak HUT dan sehari setelah HUT.

 

"Ada juga city tour bus keliling Kota Pekanbaru, dengan mengunjungi sejumlah tempat bersejarah," jelasnya.

 

Ada layanan pengurusan administrasi penduduk bagi masyarakat difabel pada momen HUT Pekanbaru. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pekanbaru bakal membuka layanan itu.

 


Yuliarso mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan helat HUT Pekanbaru pada tahun ini. Tema HUT ke 238 Pekanbaru yakni Pekanbaru Bertuah Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani.

 

Area Car Free Day (CFD) di Kota Pekanbaru kembali buka pada pertengahan Juni 2022 ini. Area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) bakal berlangsung jelang momen HUT Pekanbaru.

 

"Kemungkinan 12 Juni atau 19 Juni nanti kita mulai gelar CFD," 

 

Dirinya menyebut bahwa jadwal digelarnya CFD menanti hasil rapat Forkopimda dan satgas Covid-19. Ia menyebut bahwa penyelenggaraanya masih dibahas melihat perkembangan kasus Covid-19.

 

"Teknisnya karena di ruang terbuka, bakal kita agendakan seperti biasanya," terangnya.

 

Mantan Camat Rumbai Pesisir ini mengatakan bahwa area HBKB berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Lokasinya di fly over pertigaan Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Jendral Sudirman hingga Star City.

 

"Jadi masyarakat bisa memanfaatkan CFD untuk berolahraga, bagi yang vaksin lengkap sudah buka masker di area CFD," paparnya.