Catat Tanggalnya, HIPMI Pekanbaru Bakal Gelar Kelas Bisnis dan Bazar Produk Lokal

Rizky-Bagus-Oka.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru berencana untuk menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2022 di Aula Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jalan Jenderal Sudirman No. 462 Pekanbaru, Sabtu 28 Mei 2022 mendatang.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Pekanbaru Rizky Bagus Oka mengatakan bersamaan dengan Rakercab ini, akan digelar beberapa kegiatan seperti Forum Bisnis, Kelas Bisnis dan juga Pameran Usaha Unggulan.

"Memang ini merupakan agenda wajib dari HiPMI Pekanbaru, sehingga langkah dari bidang-bidang yang ada di HIPMI lebih terarah. Acara nantinya digelar dalam satu hari mulai pukul 09.00 hingga selesai," ujar Oka, Rabu 25 Mei 2022.

Dikatakan Oka, dari segi forum bisnis pihaknya memakai 6 sumber, mulai dari pemerintahan, akademisi, pengusaha, komunitas, perbankan dan juga Media. Dari 6 sumber ini akan membahas tema tentang pengembangan bisnis setelah era Covid-19.

"Kita anggap Covid-19 sudah selesai nih, jadi bagaimana next step dari masing-masing pihak tadi," tuturnya.

Sementata untuk kelas Bisnis, Oka menyebut akan ada beberapa kelas yang disiapkan seperti kelas branding, kelas legal dan juga kelas Akuntan/keuangan. Terakhir, yakni pameran stand bazar yang akan diisi oleh 10 stand yang berada di luar aula acara.


 

 

"Jadi untuk bisnis pemula, kita siapkan 3 kelas tersebut. Kita harapkan kelas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha yang hadir khususnya bagi pemula. Sedangkan untuk pameran penyelenggara acara membuka 10 slot stand bazzar untuk produk UMKM lokal unggulan agar dapat memamerkan produk-produk unggulannya selama acara berlangsung," jelasnya.

Oka yang juga General Manager Peterseli Kitchen Pekanbaru mengungkapkan, adapun tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menjalin kerjasama dan memberi pengetahuan dalam hal promosi, legalitas dan manajemen usaha yang ditujukan untuk semua produk unggulan lokal, serta memperkenalkan produk-produk unggulan lokal melalui pameran stand bazzar agar produk-produk unggulan lokal dapat bersaing di kelas Nasional.

"Rakercab juga untuk membimbing kitalah dalam membuat program-program selama masa jabatan BPC HIPMI Pekanbaru 2021-2024. Inilah jalur yang akan kita tempuh, inilah jalannya. Harapannya tentu bisa berjalan dengan baik dan kami juga mampu menyelesaikan masa jabatan dengan baik," harapnya.

Nantinya Hipmi Pekanbaru juga mengundang berbagai pihak untuk ikut serta dan terlibat dalam rangkaian acara ini.

"Nanti akan ada dari mahasiswa, komunitas atau perkumpulan yang ada di Pekanbaru. BEM kampus seluruh Riau, ikatan pelajar dan mahasiswa pekanbaru. Selain itu kita juga bekerjasama dengan Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan juga KNPI. Jadi kita sejalur, secara vertikal kita kerjasama dengan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan," pungkasnya.