2 Siswa SMA Tenggelam di Sungai Siak Ditemukan Meninggal Dunia

Basarnas10.jpg
(Dok Basarnas)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua orang siswa SMA yang berenang di Sungai Siak dan tenggelam akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat, 20 Mei 2022. 

Jehan (17) dan Yoga ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 13.00 WIB dengan jarak 10 meter dari lokasi ke arah hilir sungai. 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan tim berhasil menemukan keduanya setelah dilakukan penyelaman dan beberapa cara dibantu masyarakat. 

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kedua korban atas nama Jehan (17) pada pukul 13.30 Wib dan Yoga pada Pukul 14.00 WIB dengan jarak kurang lebih 10 meter dari LKP," tulis Ishak, Jum'at, 20 Mei 2020

Sebelumnya diketahui, dua orang siswa SMA dikabarkan tenggelam dan hilang di Sungai Siak, Rabu, 18 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.


 

 

Dua siswa tersebut bernama Jehan dan Yoga. Keduanya mengajak rekan-rekannya  ke Lasdap Siak. Namun karena tidak bisa berenang ia malah tenggelam. 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan awalnya kedua korban memperagakan aksi berenang di Sungai Siak, namun setelah terjun ke sungai, mereka tidak muncul lagi. 

"Awalnya Jehan yang pandai berenang terjun duluan ke sungai, namun karena tidak keluar ke permukaan dikira bercanda oleh Yoga. Selanjutnya disusul Yoga terjun ke Sungai Siak," ujar Ishak, Jumat, 20 Mei 2022.

Selanjutnya rekan korban, Apis ikut terjun ke sungai memastikan kondisi kedua rekannya Jehan dan Yoga. 

"Apis ini mengaku sempat menarik rambut rekannya namun karena arus kuat tak sanggup dan lepas," tutupnya.