Masuki Hari Ke-6, 2 Korban Kapal Hilang Kontak di Kepulauan Meranti Belum Ditemukan

Basarnas8.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Memasuki hari keenam, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dua korban kapal Pompong yang hilang kontak di Perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 13 Mei 2022 lalu.

Pencarian kedua korban Basri (40) dan Lego (30) di hari keenam dilanjutkan dengan radius 8 Kilometer dari Last Know Position (LKP).

"Kami melanjutkan pencarian kedua korban di hari keenam dengan radius pencarian 8 Km dari LKP," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak, Rabu, 18 Mei 2022.

Ishak juga mengatakan belum ada ditemukan sedikit tanda-tanda atau petunjuk keberadaan kedua korban yang hilang kontak tersebut.


Sebelumnya diketahui, sebuah kapal pengangkut barang dikabarkan hilang kontak di Perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 13 Mei 2022.

Dua orang yang ada di atas kapal tersebut juga dinyatakan hilang dan tidak ditemukan hingga saat ini. Dua orang tersebut diketahui beridentitas Basri (40) dan Lego (30).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan info hilangnya Kapal ini berawal dari anggota Polairud Kepulauan Meranti, Alan Kwipomo bahwa pada 12 Mei 2022 sekitar Pukul 19.00 WIB.

"Pada 12 Mei 2022 Pukul 06.00 WIB, Basri dan Lego berangkat dari Pelabuhan Desa Sungai Niur menggunakan pompong dengan muatan besi tua sebanyak 1 ton menuju pelabuhan Dorak Kecamatan Tebing Tinggi, pada Pukul 09.00 WIB," ujar Ishak, Jumat, 13 Mei 2022.