Pengendara Resah Skuter Listrik Berkeliaran di Jalanan, Kapolresta Merespons

skuter-listrik-di-pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Belakangan ini skuter listrik mulai berseliweran di Pekanbaru terutama di Jalan Sumatera, Pekanbaru.

Sejumlah anak muda terlihat menggunakan skuter listrik ini dan menggunakannya di jalur kendaraan yang sering melintas.

Pantauan RiauOnline.co.id di lapangan, penyeawaan skuter listrik dan sepeda listrik ini mulai menjamur di Pekanbaru. Mulai di Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Pattimura, dan di Jalan Sumatera. Skuter litrik tersebut disewakan dengan harga yang bervariatif.

Afrianto salah satu pengendara sangat kesal dengan tingkah pemain skuter listrik dan sepeda listrik di jalanan, karena sangat membahayakan bagi pengendara resmi.

"Pengguna skuter dan sepeda listrik  ini seenaknya saja bermain di jalanan umum, mereka tidak memikirkan pengendara motor dan mobil yang lewat," ujar Afrianto, Sabtu, 14 Mei 2022.

Afrianto juga mengatakan mereka bermain itu harusnya pada tempat yang telah disediakan dan jangan sampai merugikan orang lain.


"Jangan sampai nanti ada kecelakaan karena ingin menyenangkan hati sendiri saja. Kayanya di Kota Pekanbaru mulai ramainya udah dari dua bulan yang lalu, hingga sekarang," terangnya.

Hal sama juga diungkapkan pengendara lain, Laila yang mengaku resah dengan pengguna skuter listrik.

"Udah di klakson malahan mereka gak mau juga menepi, seakan akan mereka aja yang mau menggunakan jalan," ujarnya dengan Kesal.

 

 

Telah meresahkan pengguna jalan, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengaku akan menyelidikinya terlebih dahulu.

"Tunggu sebentar ya, akan kita cek dulu izin penggunanya tersebut," tegas Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi.