Hanya 47 Detik, Inilah 6 Rute Penerbangan Tersingkat di Dunia

Penerbangan1.jpg
(iStock via detikcom)


Laporan: Dwi Fatimah

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pesawat menjadi salah satu moda transportasi pilihan untuk berpergian jauh dalam waktu singkat. Dalam hitungan waktu beberapa jam kamu bisa berpindah dari kota satu ke kota lainnya, bahkan dari negara satu ke negara lain.

Biasanya jika berpergian menggunakan pesawat, kita membutuhkan jarak tempuh sekitar satu jam atau lebih. Tapi bagaimana jika jarak tempuh menggunakan pesawat hanya memakan waktu kurang dari 20 menit? Percaya atau tidak, ada beberapa maskapai penerbangan yang menyediakan durasi penerbangan kurang dari 20 menit bahkan hanya beberapa detik saja.

Berikut adalah rute penerbangan tersingkat menggunakan pesawat:

Karpathos - Kasos Island, Yunani

Penerbangan dari Karpathos menuju Kasos Island di Yunani hanya butuh waktu lima menit menggunakan Olympic Air. Jaraknya hanya sekitar 19,3 kilometer.


Saipan - Tinian

Freedom Air menjadi maskapai yang melayani penerbangan dari Sipan ke Tinian, Mariana Utara. Rute penerbangan ini hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit.

Hoolehua (Molokai) - Kalaupapa

Dengan perjalanan sejauh 14,1 kilometer, kamu hanya perlu duduk tenang selama 10 menit dari Hoolehua (Molokai) ke Kalaupapa, Hawaii menggunakan maskapa Pasific Wings.

Connemara - Inishmaan, Irlandia

Dalam waktu kurang lebih 6 menit, kamu sudah bisa ke Inishmaan dari Connemara. Jaraknya hanya sekitar 16 kilometer.

Minami - Kita, Daito

Kemudian ada Ryukyu Air Commuter, maskapai yang melayani penerbangan dengan rute dari Minami menuju Kita, Daito, Jepang. Untuk menempuh jarak 11,2 kilometer, penerbangan ini ditempuh dalam waktu sekitar 3 menit saja.

Westray - Papa Westray, Skotlandia

Penerbangan dari Westray menuju Westray Papa di Skotlandia hanya memakan waktu 47 detik saja. Sebab jarak tempuh penerbangan ini hanya 2,7 kilometer.