Minta Uang ke Pengurus Masjid, Nama Wawako Dicatut Cari Keuntungan

WA-pelaku-penipuan.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Oknum tidak bertanggung jawab nekat mengaku sebagai Wakil Wali Kota Pekanbaru di media sosial. Oknum tersebut menghubungi pengurus masjid lewat percakapan whats app.

 

Ia berdalih bakal memberikan bantuan dari pemerintah kota kepada masjid tersebut. Namun pengurus harus menyetorkan sejumlah uang agar memperoleh bantuan tersebut.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi tidak menampik ada oknum yang mengatasnamakan dirinya. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menghubungi pengurus masjid bila ada bantuan pemerintah kota untuk masjid.

 

Bantuan pemerintah biasanya diberikan melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Pengurus pun tidak menyetorkan sejumlah uang untuk mendapat bantuan pemerintah tersebut.


 

"Modusnya oknum tersebut menghubungi pengurus masjid dan mengatakan ada bantuan dari pemerintah kota, padahal saya sama sekali tidak pernah menghubungi pengurus," tegasnya.

 

Ayat mengaku sudah dua orang pengurus masjid yang mengubungi dirinya guna memastikan informasi itu. Ia langsung menegaskan bahwa oknum itu berbohong karena sudah mencatut foto dirinya dengan nomor kontak berbeda.

 

Dirinya memastikan tidak ada pengurus masjid yang mengalami kerugian akibat ulah oknum mencatut nama dan foto wakil wali kota. "Mereka belum transfer ke oknum itu, karena langsung konfirmasi ke saya dan saya katakan itu bohong," ujarnya.

 

 

 

Politisi PKS menyebut bahwa sudah beberapa kali oknum tidak bertanggung jawab mencatut nama dan foto dirinya di media sosial. Ia pun berencana untuk melaporkan oknum tersebut ke pihak berwajib.

 

Tapi saat dihubungi nomor tersebut tidak lagi aktif. Ia mengimbau kepada masyarakat terutama pengurus masjid atau lembaga pendidikan agar mengkonfirmasi lebih dulu kepada dirinya.