Gandeng Sejumlah Ormas, PSMTI Riau Bagikan 3000 Paket Berbuka Puasa

PSMTI.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggandeng LAM Riau, MUI Riau, PWNU Riau, FPK Riau, dan Polresta Pekanbaru mengadakan buka puasa bersama masyarakat, Rabu 13 April 2022 di halaman Mal Pekanbaru.

 

Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya mengatakan diadakannya agenda ini merupakan bentuk suka cita akan datangnya bulan Ramadan, serta bentuk syukur bisa membuat agenda buka bersama dengan masyarakat.

 

Ia menyebut, setidaknya, ada 3.000 paket makanan yang diberikan kepada kaum muslim yang berpuasa. Sehari sebelumnya PSMTI juga berbagi 1.500 takjil kepada masyarakat.

 

"Bulan puasa ini penuh rahmat, PSMTI dan teman-teman turut bersuka cita dengan datangnya bulan ini, dan hari ini kita adakan buka puasa bersama dan bergembira ria bersama masyarakat," ujar Stephen Sanjaya, 

 


Sementara itu, Ketua MUI Riau, Ilyas Husti menyambut baik kegiatan yang diadakan PSMTI, sebagai upaya dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan berkah. 

 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini adalah salah satu dari ajaran yang dianjurkan Nabi SAW, barangsiapa yang memberikan seseorang berbuka puasa, maka pahalanya sama dengan orang yang melaksanakan  puasa dengan tidak mengurangi pahala dia," teragnya.

 

Lanjut Ilyas Husti, dengan adanya kegiatan ini juga mencerminkan tingginya rasa kepedulian sosial komunitas Tionghoa yang ada di Riau.

 

 

 

 

"MUI Riau memberikan penghargaan dan support kepada komunitas ini dalam rangka mensosialisasikan gerakan berbagi. Ini merupakan nilai budaya melayu," pungkasnya. 

 

Selain itu, suksesnya acara ini juga berkat dukungan manajemen Mal Pekanbaru, Mahkota Motor, Imoo, Jatra Hotel, Mandayung, IMA, KKIH, PMBToba, PKBR, Lucky Supermarket, KoPAO, dan Scoopme Ice Cream.