PKS Riau Sorot Minimnya Infrastruktur di Kepemimpinan Syamsuar-Edy

makariuss.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar, menyoroti kinerja Syamsuar-Edy selama tiga tahun berjalan memimpin Provinsi Riau.

Menurut Markarius, jika ditilik dari segi pembangunan infrastruktur, kinerja Gubri dan Wagubri, masih sangat minim. Hal itu dikatakannya karena banyak ditemukan jalan provinsi yang masih rusak.

"Mungkin bisa dimaklumi karena ini tersendat pengalihan anggaran untuk penanganan pandemi. Dua tahun ini kan kita tak bisa membangun," terangnya, Selasa, 5 April 2022.


Markarius berkata pengalihan-pengalihan anggaran tersebut, menyebabkan Pemprov Riau terhalang melaksanakan program-program prioritas secara maksimal.

"Sejauh ini, itu yang sama-sama kita rasakan. Kalau anggaran dialihkan tentu ada yang ditinggalkan terlebih dahulu," jelas Markarius.

Kendati begitu, Markarius mengapresiasi Syamsuar-Edy atas capaiannya sejauh ini, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Karena program-program ekonomi kan berjalan, terutama di bidang pertanian cukup bagus juga," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa kalangan menyoroti tiga tahun kinerja Syamsuar-Edy, termasuk mahasiswa. Para mahasiswa di Riau melakukan aksi di depan Kantor DPRD Riau guna menyampaikan kritiknya atas tiga tahun kepemimpinan Syamsuar-Edy.