Warga Kurang Mampu di Tangkerang Dapat STB Gratis, Ini Kegunaannya!

Penyerahan-Set-Top-Box.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menjelang peralihan siaran TV Analog ke TV Digital, sebanyak 5.007 unit Set Top Box didistribusikan ke warga kurang mampu di Kota Pekanbaru, Riau.

 

Pendistribusian dilakukan untuk rumah tangga kurang mampu di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, kegiatan dilaksanakan di Kantor Lurah Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Senin, 28 Maret 2022.

 

Direktur PT Visi Media Asia (Viva), Neil Tobing dalam hal ini  penyelenggara, dirinya menjelaskan pembagian STB gratis merupakan bentuk dari komitmen Viva Group.

 

 

“Pembagian STB gratis bagi keluarga kurang mampu ini merupakan bukti komitmen VIVA Group, jangan sampai ada warga Pekanbaru dan Kampar yang tadinya bisa menikmati siaran TV analog, begitu ASO tahap 1 pada 30 April 2022 nanti justru tidak bisa menerima siaran TV digital dikarenakan tidak memiliki STB,” ungkapnya.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat mengerti dan paham tentang peralihan siaran TV Analog ke TV Digital.

 

Perlu diketahui, migrasi siaran TV Analog dilakukan dalam tiga tahap, yakni pada tanggal 30 April 2022, 25 Agustus 2022 dan 2 November 2022.


 

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengucapkan terimakasih pada Direktur Viva Group atas bantuan STB kepada warga kurang mampu.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Direktur Viva atas bantuan Set Top Box kepada warga Kota Pekanbaru dan Kampar ini merupakan bagian dari sosialiasi sehingga masyarakat siap dengan TV Digital,” ujar Syamsuar.

 

Syamsuar menyebut, warga Riau masih banyak menggunakan televisi analog sehingga pembagian STB gratis ini dapat meningkatkan pemahaman bagi warga di Riau.

 

 

 

“Masyarakat Indonesia, dalam hal ini khususnya masyarakat Riau, masih banyak yang menggunakan televisi analog sehingga kami menyambut baik pembagian STB gratis bagi keluarga kurang mampu dari agar masyarakat paham. Pemprov Riau siap membantu Kemkominfo meningkatkan sosialisasi,” kata Syamsuar.