Wako Firdaus Minta Perbaikan Jalan Rusak Akibat Proyek IPAL

perbaikai-ipal.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan rusak bekas galian proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) mulai dibenahi secara bertahap. Namun masih ada sejumlah ruas jalan yang masih dalam kondisi rusak pasca galian proyek tersebut.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendorong penyelenggara proyek atau rekanan bisa segera menuntaskan pekerjaan. Mereka bisa melanjutkannya dengan pemulihan terhadap ruas jalan yang rusak akibat bekas galian.

"Bagi rekanan setelah pekerjaan selesai, maka pemulihan harus disegerekan," tegasnya, Rabu 2 Maret 2022.

Dirinya juga mengingatkan pengelola proyek ini juga harus bekerjasama dalam upaya pemulihan ruas jalan rusak akibat galian proyek. Sebab ada sejumlah ruas jalan rusak akibat galian proyek tersebut.


Firdaus meminta maaf karena kenyamanan masyarakat saat menggunakan jalan terganggu akibat galian IPAL. Apalagi di waktu bersamaan ada proyek penanaman pipa PDAM untuk proyek SPAM Pekanbaru.

"Kami atas nama pemerintah daerah mohon maaf kepada bapak ibu yang terganggu oleh aktivitas ini. Dukungan masyarakat tentunya lebih penting," ungkapnya.

Dua kegiatan tersebut masih berlangsung. Proyek IPAL sendiri merupakan proyek dari Kementrian PUPR dan proyek SPAM Pekanbaru merupakan upaya peningkatan kapasitas air bersih yang dikelola PDAM Tirta Siak Pekanbaru.