Aprianto Pimpin PW Media Online Indonesia Pekanbaru Periode 2022-2025

Media-Online-Indonesia.jpg
(Dok PW MOI)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Aprianto resmi dilantik sebagai ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Pekanbaru periode 2022 - 2025.

Pelantikan ini disaksikan oleh sejumlah pengurus PW MOI Provinsi dan Ketua Umum PW MOI, Jusuf Rizal di Ameera Hotel Pekanbaru, Rabu, 23 Februari 2022.

Jusuf Rizal dalam sambutannya menyampaikan di Indonesia saat ini ada 45.000 media online baik itu yang sudah terverifikasi dan yang belum.

Di era digitalisasi revolusi industri 4.0 memungkinkan semua orang menjadi jurnalis salah satunya menulis di media sosial.

 

“Itu adalah dinamika sebuah perubahan yang harus kita hadapi. Suka atau tidak suka itu kita harus menghadapi perubahan ini dengan segala resikonya,” ujar Jusuf, Kamis, 24 Februari 2022.

Jusuf Rizal juga menjelaskan untuk mempersiapkan hal-hal tersebut dibentuklah PW MOI dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi di bidang jurnalistik.

"Ada dua hal yang ingin diarahkan, pertama pelatihan jurnalistik itu untuk melindungi jurnalis dari kriminalisasi dan yang kedua untuk melindungi mitra kerja dari berita yang tidak benar atau hoax," terang Jusuf.

Jusuf Rizal berpesan kepada PW MOI Riau agar bersinergi dengan Pemerintah , Polri ,TNI, Kejaksaan dan Pengusaha serta unsur lainnya untuk membuat kegiatan peningkatan kompetensi wartawan.


 

Ditambahkan Jusuf Rizal, dia berharap kepada PW MOI Riau dan Pekanbaru untuk mengibarkan bendera PW MOI di seluruh kabupaten dan kota di Bumi Lancang Kuning ini.

"Saya titipkan PW MOI kepada teman-teman yang baru dilantik," tutup Jusuf Rizal.