Masih di Bawah Target, Polresta Pekanbaru Kebut Vaksinasi Lansia

Vaksinasi-lansia9.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Capaian vaksinasi terhadap lanjut usia (Lansia) baru 64 persen. Capaian ini tentu masih di bawah target yang telah ditetapkan pemerintah yakni 70 persen. 

 

Dengan capaian masih di bawah target, Polresta Pekanbaru gencar melaksanakan vaksinasi bagi para lansia dan keluarga rentan, baik dosis satu ataupun dosis kedua.

 

Pelaksanaan vaksinasi lansia kali ini dilakukan di jalan Perdagangan, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat, 18 Februari 2022.

 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah adanya warga lansia (rentan) Pekanbaru terpapar Covid-19. 


 

"Jadi pelaksanaan vaksinasi ini kita prioritaskan kepada lansia yang rentan terpapar Covid-19. Untuk menstimulus kita berikan kain sarung," ujar Kombes Pria Budi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 18 Februari 2022.

 

Kombes Pria Budi juga menjelaskan, sejumlah personelnya dikerahkan untuk mengantar dan menjemput lansia untuk melaksanakan vaksinasi. 

 

"Jadi sejumlah personel sudah kita kerahkan untuk mengantar dan menjemput para lansia yang ingin divaksin, termasuk Bhabinkamtibmas," lanjut Kapolres. 

 

 

Alasan Kapolres melaksanakan vaksinasi di Lapangan Rumah Tuan Jadi yakni biar lebih dekat dengan pemukiman warga dan mudah dijangkau. 

 

"Bagi lansia dan anak-anak juga bisa melakukan vaksinasi di sini, kita sudah siap semua dibantu Lurah, RT/RW dan seluruh Stackholder untuk mempercepat laju vaksinasi," tambah mantan Dirpam Obvit Polda Riau ini.