Besok Vaksinasi Anak Kembali Digelar di Mal Pekanbaru

Vaksinasi-anak18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

Laporan: Haslinda 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Sebagai upaya mendukung program pemerintah di tengah merebaknya kasus Covid varian baru Omicron, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau kembali melaksanakan vaksinasi I dan II untuk anak usia 6 – 12 tahun. 

 

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau ini akan digelar di Mal Pekanbaru (MP), Minggu, 13 Februari 2022. 

 

Humas PSMTI Riau, Ketjing mengatakan vaksinasi anak penting dilakukam agar terbentuknya herd immunity dan kelancaran pembelajaran tatap muka di sekolah. 

 

 

"Tersedia 2.000 dosis vaksin. Kita berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini," ujar Ketjing, Sabtu 12 Februari 2022. 

 


Dijelaskan Ketjing, vaksinasi ini nantinya berlangsung di lantai 3 Mal Pekanbaru mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan jenis vaksin Sinovac. 

 

"Kegiatan ini juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuaran pemerintah," tuturnya. 

 

Lanjut Ketjing, bagi yang ingin mendapatkan vaksinasi anak, bisa mendaftar ke Link Pendaftaranhttps://bit.ly/vaksin-anak-MP-PSMTI-RIAU. Pendaftaran akan ditutup apabila sudah mencapai quota.

 

Sebagai informasi, vaksinasi anak ini didukung oleh ormas-lembaga lintas agama, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau,  Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Riau.

 

 

Kemudian Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Riau, Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Riau, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Riau, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Riau dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) Riau.