Omicron Sudah di Sumbar, Azwendi Minta Pintu Masuk Diperketat

Tengku-Azwendi-Fajri13.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasus terkonfirmasi Covid-19 varian omicron sudah ditemukan di beberapa provinsi tetangga. Seperti di Sumatera Barat dan Kepulaun Riau (Kepri). Anggota DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri pun angkat bicara.

 

"Kita minta pintu-pintu masuk diperketat. Baik itu darat, laut maupun udara. Terutama dari udara karena rata-rata yang bepergian jauh itu banyak menggunakan pesawat," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri.

 

Selain meminta pemerintah untuk lebih memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru, Azwendi juga meminta Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru agar dapat mengantisipasi dan senantiasa waspada.

 

"Agar penyebaran kasus varian Omicron tidak terjadi di Kota Pekanbaru," ujarnya, Kamis, 27 Januari 2022.

 

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrat ini mengingatkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar tidak bepergian atau menunda perjalanan jika tidak dalam kondisi mendesak atau darurat.

 


 

"Jangan lupa juga disiplin prokes dan ikuti vaksinasi. Seandainya vaksinasi bisa berjalan dengan baik, mudah-mudahan virus Covid-19 varian Omicron  bisa teratasi," pungkasnya.

 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, varian baru virus Covid-19 Omicorn sudah terdeteksi di Provinsi tetangga Riau. Yakni di Provinsi Sumatra Barat dan Kepulauan Riau (Kepri).

 

"Kita terus mengawasi situasi di daerah lain. Mudahan-madahan Omicron tidak masuk Riau," katanya, Kamis, 27 Januari 2022.