Banjir di Ruas Jalan HR Soebrantas Kota Pekanbaru Bikin Macet

Banjir-Pekanbaru7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Para pengendara berhati-hati melintasi Jalan HR Soebrantas, Rabu 26 Januari 2022. Pasalnya, hujan yang melanda sejak Rabu dinihari menyebabkan banjir menggenangi sejumlah ruas jalan.

BMKG Pekanbaru melaporkan bahwa hujan melanda sejak dinihari dengan intensitas sedang hingga deras. Akibatnya sejumlah ruas jalanan di Kota Pekanbaru pun tergenang air.

Satu ruas jalan tersebut yang tergenang banjir cukup parah yakni di Jalan HR Soebrantas. Banjir menyebabkan kemacetan panjang di ruang jalan tersebut.

Apalagi banyak dari pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di sekitar genangan banjir. Kendaraan macet dari u turn dekat Jalan Cipta Karya hingga persimpangan Jalan Garuda.

Genangan air tampak cukup tinggi sekitar 25 cm. Kondisi ini terjadi karena drainase tidak berfungsi dengan baik sehingga air pun menggenangi ruas jalan tersebut.

Kendaraan pun harus melintas secara bergantian dan memperlambat lajunya dekat genangan banjir. Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi ruas jalan yang banjir.

 

 


"Setiap hujan deras kayak begini terus, seharusnya diperbaiki. Kita pun jadi terlambat pergi kerja," ucap Rudi, pengendara motor di sela kemacetan.

Karyawan swasta ini menyebut bahwa pemerintah daerah mestinya memiliki solusi atas permasalahan ini. Apalagi persoalan banjir sudah terjadi selama bertahun-tahun di Kota Pekanbaru.