Sekolah Jadi Pasar, Pangkat Purba: Kami Bincangkan Dengan Dinas Pendidikan

pangkat.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Pangkat Purba menampung asprasi massa aksi unjuk rasa yang mendatangi Halaman Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Senin, 3 Januari 2021 sore.

“Ini aspirasi dari saudara-saudara, kami terima untuk kami telaah dalam waktu yang sesingkat-singkatnya untuk dibincangkan dengan pihak dinas pendidikan,” katanya.

Menurut Pangkat, DPRD Kota Pekanbaru ini adalah rumah masyarakat Kota Pekanbaru. Tempat dimana semua boleh berbicara mengajukan aspirasi.

“Inilah tempat kita berbicara. Kami sudah mendengarkan apa usulan dan isi hati bapak ibuk sekalian datang kemari. Nanti akan kami bahas dalam waktu sesingkat-singkatnya,” pungkasnya.

Diketahui, Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) melakukan aksi unjuk rasa dihalaman Kantor DPRD Kota Pekanbaru.


Menurut pantaun RIAUONLINE.CO.ID, tidak hanya AMPP, turut serta juga wali murid dan para pelajar yang duduk di SDN 01 Kota Pekanbaru.

Puluhan massa ini menyerukan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membatalkan wacana alih fungsi SDN 01 yang berada di Jalan Ahmad Yani untuk dijadikan pasar.

Para pelajar ini membawa spanduk yang bertuliskan 'angan jual sekolah kami. Katanya kota madani, kok mada', 'Aliansi masyarakat peduli pendidikan, tamaknya & rakusnya penguasa. Katanya Madani. Bacot!!', 'Kami ingin sekolah, pak'.