2 Ribu Lansia di Pekanbaru Menanti Vaksinasi Covid-19 Jelang Akhir 2021

Muhammad-Jamil9.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Jumlah warga lanjut usia atau lansia yang belum vaksin tersisa 2.000 orang. Jika telah divaksin keseluruhan, maka bisa tercapai 60 persen target vaksinasi.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menegaskan bahwa vaksinasi lansia bisa tercapai pada akhir tahun 2021. Ia mengaku sudah menyusun rencana bersama tim vaksinasi.

 

 

Ia mengatakan, capaian vaksinasi lansia sudah lebih 56 persen. Ada empat persen lagi yang mesti divaksin hingga akhir tahun ini. 

 

"Kita sudah lakukan percepatan dengan lurah dan camat, bersama tim 21 puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru," terangnya, Selasa 28 Desember 2021.


 

Dirinya menegaskan bahwa setiap puskemas bisa memberi vaksin 14 lansia dalam sehari. "Maka saya ingatkan jangan sampai tanggal 31 Desember nanti, kalau bisa tanggal 30 Desember sudah tuntas," paparnya. 

 

 

Lebih lanjut dijelaskannya, pemerintah kota bakal memulai vaksinasi bagi anak pada awal tahun 2022. Ini bisa dimulai apabila target 60 persen vaksinasi lansia sudah tuntas. 

 

Jamil meyakinkan bahwa pasokan vaksin tersedia. Ia menyebut pasokan vaksin masih banyak sehingga bisa untuk vaksinasi selanjutnya.