Rumah Kue Viera Pekanbaru Berganti Nama Jadi Viera Oleh-oleh

Viera-Oleh-oleh.jpg
(Haslinda/Riau Online)

Laporan Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pesatnya perkembangan bisnis Rumah Kue Viera Pekanbaru yang didirakan sejak tahun 2015 tampaknya membutuhkan beberapa perubahan dalam memperkuat lini bisninya.

Salah satu program tansformasi yang dilakukan dalam menyambut tahun 2022, Rumah Kue Viera resmi melakukan rebranding atau berganti nama menjadi Viera Oleh-Oleh.

Owner Viera Oleh-Oleh, Rahmad menjelaskan transformasi nama atau perubahan identitas ini dilakukan sebagai upaya melengkapi kebutuhan wisatawan dan masyarakat dalam memburu oleh-oleh khas Riau.

 


"Karena ingin menampung Ekraf rasanya tidak relevan lagi jika kami masih memakai brand Rumah Kue Viera. Kalau dulu Rumah Kue Viera ini berbasis makanan dan kuliner, jadi kita ingin mengembangkan sayap untuk menjadi kesatuan. Sehingga semuanya tersedia di sini," ujar Rahmad, Sabtu 18 Desember 2021.

Dijelaskan Rahmad, saat ini pihaknya sudah membentuk satu unit bisnis baru yang dinamakan Viera Souvenir dengan menghadirikan berbagai produk khas Riau seperti batik, tenun, songket, tanjak, kaos merchandise, gantungan kunci, topi dan lain-lain.

"Sekarang kita coba mengembangkan pada sektor-sektor Ekraf seperti yang digaungkan oleh Pak Sandiugo Uno. Dengan harapan di tengah Covid-19 bagaimana para Ekraf bisa bangkit. Untuk itu Viera Oleh-Oleh siap menampung produk-produk UMKM Ekraf di 12 kabupaten kota, Provinsi Riau," terangnya.

Lanjut Rahmad, untuk logo dari Viera Oleh-Oleh ini juga menggambarkan keceriaan, kepedulian, semangat, keramahan dan budaya lokal, sehingga dimaknai dengan ramah, bahagia, dan penuh cinta.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Rumah Kue Viera. Sebab ini ini menjadi momentum untuk penunjang UMKM berbasis Ekraf, khususnya di Riau.


"Alhamdulillah Rumah Kue Viera menjadi Viera Oleh-Oleh. Ini suatu hal yang sangat positif sekali bagi UMKM di Riau. Untuk itu kami atas nama Pemko sangat mendukung terutama di tengah pandemi Covid-19, kita harus bangkit dan tak boleh menyerah," jelas Ayat.