77 Pasien Covid-19 di Pekanbaru Menjalani Perawatan Medis di Rumah Sakit

Syoffaizal2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru saat ini mendata ada 77 kasus aktif Covid-19. Saat ini seluruh pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit.

Sementara, untuk dua hari ini tidak ada penambahan kasus masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. "Selama dua hari ini nihil kasus dari data yang dihimpun dinas kesehatan," terang Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal.

Ia mengatakan, penambahan kasus Covid-19 terakhir kali terdata pada 12 November 2021 kemarin. Hanya ada penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi Covid-19.

Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami penurunan selama pemberlakuan PPKM level 2. Ada penurunan kasus sejak penerapan PPKM level 2 tahap IV ini. PPKM level 2 tahap IV berlangsung sejak 9 November 2021 lalu.


Saat itu terdapat 84 kasus aktif Covid-19. Ada penurunan sebanyak tujuh kasus aktif dalam satu pekan ini seiring banyaknya pasien yang puluh usai terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski kasus Covid-19 saat ini melandai dan terus menurun, Pemko Pekanbaru tetap mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin. Masyarakat diminta untuk tidak lengah, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Kalau tidak disikapi dengan bijak di daerah, ini akan menjadi gelombang yang mengkhawatirkan. Karena menghadapai natal dan akhir tahun ini kita harus waspada. Mengendalikan dengan baik, prokes yang disiplin dan juga vaksinasi yang harus dicapai," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

 

Secara pemetaan, kasus Covid-19 di Pekanbaru melandai. Tapi indikator untuk turun ke PPKM level 1 Pekanbaru belum bisa.

"Kita belum bisa turun level, karena kita masih ada vaksinasi lansia dan kontak erat yang belum terpenuhi," pungkasnya.