Proyek IPAL Tak Kunjung Tuntas, Firdaus Minta Warga Sabar

IPAL-2021-3.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proyek Instalasi Perpipaan Air Limbah (IPAL) di Kota Pekanbaru masih berlangsung. Sejumlah ruas jalan bekas galian proyek itu masih rusak. Kondisi ini mengganggu masyarakat yang melintas.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendorong kontraktor proyek IPAL bisa menggesa perbaikan ruas jalan rusak. Apalagi sejumlah ruas jalan rusak bekas galian masih belum kunjung diperbaiki hingga menimbulkan kemacetan.

"Kita mendorong kontraktor bisa lebih cepat bergerak dalam upaya pemulihan jalan rusak bekas galian penanaman pipa proyek IPAL," tegasnya, Kamis 4 November 2021.

Firdaus menyebut, proyek IPAL merupakan proyek pemerintah pusat. Pemerintah kota pun berkordinasi dengan Kementrian PUPR agar proyek IPAL ini segera dituntaskan.


Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru berkordinasi dengan Kementerian PUPR dan kontraktor.

Firdaus menyadari pembangunan IPAL di sejumlah ruas jalan mengganggu lingkungan dan kenyamanan masyarakat. Ia menyebut proses penanaman pipa dalam proyek IPAL belum kunjung tuntas dan pengerjaan IPAL masih berjalan di sejumlah ruas jalan kota.

Ia menyebut pengerjaan proyek IPAL masih dalam waktu kontrak. Ia mengajak masyarakat untuk bersabar selama proses pengerjaan IPAL. Apalagi saat ini terdapat sejumlah proyek penanaman pipa di Kota Pekanbaru.

Proyek penanaman pipa ini menyebar di sejumlah ruas jalan sehingga menganggu aktivitas masyarakat. Pemerintah kota pun meminta maaf karena pembangunan perpipaan ini mengganggu lalu lintas dan kenyamanan masyarakat.

"Jadi ya sabar kita, mudah-mudahan kontraktor bisa menyelesaikan proyek ini sesuai waktunya," kata Firdaus.