Ruslan Minta APBD 2022 Prioritaskan Penanganan Banjir dan Sampah

ruslan-tarigann.jpg
(mut)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru prioritaskan penanganan banjir dan sampah di APBD 2022.

"Penanganan Covid-19 itu sudah pasti nomor satu, tapi jangan fokus itu saja anggarannya. Sektor lainnya perlu tetap diprioritaskan juga," katanya kepada wartawan.

Politisi PDIP ini mengatakan, ia kerap menerima keluhan dari masyarakat terkait banjir di Kota Pekanbaru. Selain itu, masyarakat juga merasa, banjir mengganggu dan menghambat roda perekonomian.


"Termasuk anggaran banjir, jangan hanya sekadarnya saja. Untuk kondisi Kota Pekanbaru yang menjadi langganan banjir, tak cukup anggarannya Rp13 Miliar. Jadi, ya harus lebih porsinya," ujarnya.

Lebih lanjut, terkait persoalan sampah sendiri, Pemko Pekanbaru diminta bisa lebih baik lagi. Apalagi, kini retribusi sampah sudah mulai ditangani langsung oleh DLHK Pekanbaru.

"Walaupun Pemko sudah menggandeng perusahaan pengelolaan sampah, tapi apa yang kita harapkan belum tercapai dan juga kita belum mendapat Piala Adipura. Itu saja indikasinya. Artinya, anggaran yang telah disiapkan untuk penanganan sampah, harus sesuai dengan hasilnya," pungkasnya.