Seluruh Instansi di Riau Siap Bantu Operasi Pencarian dan Pertolongan

Basarnas2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Badan SAR Nasional (Basarnas) Suhardi mengatakan seluruh instansi terkait mau bekerjasama dalam kegiatan operasi pencarian dan pertolongan di tingkat daerah.

Hal tersebut disampaikan pada rapat sosialisasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) pada tingkat daerah, Selasa, 28 September 2021.

Kegiatan kali ini mengusung tema "Peran serta Dukungan Potensi pada Penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan di Provinsi Riau."

"Dari hasil diskusi tadi, semua instansi terkait menyepakati dan mau bekerjasama untuk penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan khususnya dalam operasi pencarian dan pertolongan," ucap Suhardi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 28 September 2021.

Selain itu, Suhardi juga mengatakan siap menerima bantuan tenaga dari pihak manapun, baik mahasiswa atau masyarakat dalam kegiatan operasi pencarian dan pertolongan ini.


"Kami juga sudah menyiapkan jalur khusus jika ada bantuan silahkan hubungi hotline kami di 115 atau website yang dari masing-masing instansi," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Direktur Polisi Air dan Udara (DirPolairud) Polda Riau, Kombes Pol Eko Irianto mendukung segala bentuk program dari Basarnas, BPBD, Damkar dan Instansi lainnya dalam Operasi Pencarian dan Pertolongan.

 

 

"Kami dari Polairud siap membantu dan mendukung kegiatan Operasi Pencarian dan Pertolongan pada tingkat daerah," pungkasnya.

Kegiatan forum diskusi ini dihadiri oleh sejumlah instansi DirPolairud Polda Riau, Kombes Pol Eko Irianto, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Badan SAR Nasional (Basarnas) Suhardi, Kepala Basarnas Pekanbaru, M Ishak dan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Riau, Kamaruzaman.