Ini Tips Sukses Cara Menjual Produk Shopee, Dijamin Laris

Shoppe2.jpg
(istimewa)

Lapororan Linda Mandasari

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Indonesia saat ini sudah tidak asing berbelanja di Shopee. Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar populer di Indonesia.

Marketplace yang memiliki ciri khas warna oranye ini telah mendatangkan banyak manfaat bagi penggunanya. Tak heran karena banyak masyarakat yang senang berbelanja di Shopee.

Beberapa pengguna Shopee juga banyak yang telah menjadi seller Shopee sebagai usaha sampingan, dengan keuntungan ratusan bahkan miliaran rupiah.

Bagi anda yang ingin juga memiliki penghasilan tambahan dari aplikasi Shopee, berikut penjelasan mengenai Shopee, Cara menjual produk Shopee, simak ulasannya berikut ini.

 

Membuat akun

Membuat akun / caradaftar.id
1. Download aplikasi shopee di App Store atau Play Store
2. Masukkan nomor handphone yang terhubung dengan handphone, kode captcha dan kode verifikasi lalu klik Daftar
3. Anda awajib melakukan verifikasi nomor handphone serta e-mail.
4. Sebaiknya pendaftaran akun baru ini diperlukan, jangan menyatu dengan akun pribadi.

Lengkapi profil toko

Via aplikasi

1. Buka Aplikasi Shopee
2. Klik Saya kemudian Toko Saya
3. Lalu klik Asisten Penjual > Profil Toko > kemudian lengkapi Nama Toko > Deskripsi Gambar > Deskripsi

Via Seller Centre
1. Klik Saya > Toko Saya
2. Klik Tambah Produk Baru > Tambah Foto (Ambil Foto, Galeri Foto, Instagram)
3. Lengkapi informasi produk yang akan anda jual (Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Produk Berbahaya, Harga, Stok, Variasi, Grosir, dan Ongkos Kirim).
4. Klik Simpan untuk langsung menjual produk, atau klik Tampilkan untuk melihat tampilan produk pada toko anda.
Selanjutnya penjelasan mengenai Shopee, Cara jual produk di shopee diantaranya.
Cara jual produk di Shopee untuk pemula


 

 

1. Akses toko anda di Seller Center (seller.shopee.co.id) atau klik Saya > Mulai Jual di Aplikasi Shopee

2. Klik Tambah Produk Baru
3. Lengkapi informasi penjualan dengan deskripsi produk yang sesuai dan lengkap, dan informasi pengiriman mengenai jasa kirim yang akan digunakan
4. Klik Simpan & Tampilkan untuk menampilkan produk anda di Toko.

Berikut tips jualan di Shopee agar mendapatkan pembeli dengan cepat

• Sebelum memulai, pastikan harga produk yang akan dijual kompetitif, dapat bersaing dengan produk lainnya.
• Jenis produk yang beragam atau variasi produk berupa warna, ukuran dan jenis produk yang lengkap. Akan lebih banyak kesempatan bagi anda agar para pembeli tertarik dengan produk yang anda tawarkan.
• Gunakan fitur Naikkan Produk Shopee, fitur ini dapat diaktifkan hingga 5 produk setiao 4 jam sekali. Produk anda akan semakin sering dilihat oleh pembeli dan kemungkinan besar untuk muncul di hasil pencarian teratas.
• Berikan promosi menarik dengan buat Voucher Toko untuk meningkatkan keinginan pembeli agar belanja produk yang ada di Toko anda. Setelah buat Voucher Baru pilihlah jenis voucher dan lengkapi semua informasi di kolom informasi Voucher lalu klik Simpan.
• Bagikan di media sosial, lakukan promosi melalui Instagram, WhatsApp, Line, Telegram, Facebook dan lain sebagainya. Jangn lupa untuk berikan deskripsi atau penjelasan lengkap mengenai produk yang akan anda jual seperti harga, ukuran, warna dan kualitas produk.
• Daftarkan Toko Shopee anda di program Gratis Ongkir melalui situs Shopee atau aplikasi pada halaman Gratis Ongkir. Namun proses ini memerlukan waktu maksimal dua hari sejak dokumen diterima secara lengkap.


Sekian informasi mengenai Shopee, Cara jual produk di shopee, yang berhasil Riau Online rangkum. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda yang akan memulai berbisnis di Shopee.