Demokrat Pekanbaru Salurkan Vaksin Bantuan dari Komisi IX DPR RI

Vaksinasi12.jpg
(DPC Demokrat Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat menggelar vaksinasi massal ke masyarakat menjelang Hari Ulang Tahun Demokrat ke-20.

1500 dosis vaksin akan dibagikan secara bertahap ke masyarakat yang dimulai sejak kemarin di Taman Budaya, Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

 

“Ini tahap pertama. InsyaAllah akan ada beberapa tahap. Jadi 1.500 dosis vaksin itu tidak sekaligus supaya tidak terjadi kerumunan. Jadi kita urai menjadi beberapa hari dan diatur jadwalnya,” ujar Ketua DPC Demokrat, Agung Nugroho, Senin, 6 September 2021. 

 

Agung mengatakan vaksinasi ini dilakukan mengingat tingginya semangat masyarakat untuk vaksin, namun ketersediaan vaksin minim di Pekanbaru. 

 

Melihat hal ini, ia berinisiatif menghubungi kolega Demokrat di DPR RI untuk mencarikan solusi. Alhasil, dirinya mendapat kabar baik dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Aliyah Mustika Ilham.

 


“1.500 dosis vaksin ini merupakan bantuan yang disalurkan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Aliyah Mustika Ilham dari Kemenkes. Sebetulnya, ada 2.000 dosis yang dikirim. Sisanya sebanyak 500 dosis diserahkan kepada masyarakat kabupaten lain,” jelas Agung. 

 

Agung menyebut bantuan Anggota komisi IX ini sangat membantu masyarakat yang saat ini tengah kesulitan mengakses vaksin. 

 

Selain itu, Agung juga mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan atau vaksinator yang disediakan oleh beberapa pihak.

 

"Kami mengucapkan terimakasih ke RSUD Petala Bumi, RSJ Tampan, RS Universitas Riau dan RS Awal Bros. Tanpa dukungan tenaga medis penyelenggaraan Vaksinasi ini mustahil bisa terlaksana," ungkap Agung. 

 

Selain vaksinasi ini, Demokrat juga melakukan berbagai kegiatan sosial lain memperingati bulan bakti Partai Demokrat, atau jelang perayaan puncak HUT Demokrat ke-20. Sebelumnya, Demokrat juga telah membagikan sembako dan memberikan bantuan kepada pedang kaki lima.