Polda Riau dan Cipayung Plus Gelar Vaksinasi bagi Civitas Akademika UIN

Vaksinasi-UIN-Suska3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polda Riau bersama Cipayung Plus menggelar kegiatan vaksinasi di Kampus UIN Suska, Riau, Selasa, 24 Agustus 2021.

 

Pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama jenis Sinovac.

 

Kabiddokkes Polda Riau Kombes Pol Priyo Kuncoro mengatakan jumlah vaksin yang disiapkan ada 450.

 

"Secara keseluruhan, Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melibatkan diri untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau Herd Immunity bagi civitas akademika," ucap Kombes Pol Priok kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 24 Agustus 2021.

 

 

Selain itu, 450 vaksin yang disiapkan ini dibagi dua, 200 untuk Civitas Akademika UIN Suska Riau (Dosen, pegawai) 250 untuk organisasi Cipayung Plus.


 

"Kami ingin melakukan ini secara terus menerus dan bergulir agar Herd Immunity terbentuk dan kasus Covid-19 menurun," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Gubernur Riau Syamsuar menambahkan jumlah vaksin Covid-19 sebanyak 500 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi di UIN Suska Riau.

 

 

 

"Kami sadar bahwa saat ini antusias masyarakat tinggi sekali terhadap vaksinasi ini, sehingga dari target yang telah dipersiapkan selalu membludak," kata Syamsuar, Selasa, 24 Agustus 2021 di Gedung PKM UIN Suska.

 

Dia menuturkan warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 selalu melebihi dari target yang telah dipersiapkan.